BRIPKA Feto Babinsa dan Ibu Kepala Desa Jambearum Bagikan 150 Paket Sembako

0
146
Jambearum-puger.idJEMBER,Polsekpuger Polresjember Sebanyak 150 paket sembako dibagikan oleh Tiga Pilar Desa Jambearum kecamatan Puger kepada keluarga kurang mampu (KKM) pada Kamis, 9 April 2020. Sasaran pembagian sembako adalah KKM Desa Jambearum yang tidak menerima program PKH atau BPNT. Pembagian sembako dimaksudkan untuk membantu perekonomian  masyarakat miskin menghadapi virus corona (covid 19).
Kegiatan pembagian sembako di desa Jambearum dilakukan oleh bhabinkabtibmas Bripka A F Feto, babinsa Pelda Eko Jatmiko, kepala desa Jambearum, Imroati , didampingi perwakilan BPD, perangkat desa dan relawan. Paket sembako dibagikan kepada masyarakat kurang mampu Desa Jambearum yang tersebar di Dusun Darungan 50 paket, Dusun Krajan 40 paket, dan Dusun Kedung Sumur 60 paket. Setiap paket sembako berisi 5 kg beras, 2 kg minyak goreng, gula 1 kg, 5 mie instan, 1 pak biskuit, dan 1 botol kecap.
Sejak pukul 08.00 wib sampai selesai, semua unsur yang terlibat dalam kegiatan bekerja tanpa mengenal lelah di bawah terik matahari pagi. Selain membagikan sembako, masyarakat juga dihimbau untuk  selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungannya, sesering mungkin mencuci tangan, memakai masker dan menerapkan fisical distancing apabila terpaksa melakukan kegiatan keluar rumah.
Kepala Desa Jambearum, Imroati menyatakan terima kasih dengan adanya pembagian paket sembako dari Kapolres Jember kepada masyarakat kurang mampu di desanya dalam menghadapi vorus corona (covid 19). “Insya Allah tepat sasaran karena keluarga kurang mampu penerima sembako bukanlah  keluarga yang sudah menerima program PKH ataupun BPNT.” katanya.
Seusai kegiatan, bhabinkamtibmas Desa Jambearum Kecamatan Puger, Bripka A F Feto menerangkan telah melaksanakan tugas pembagian sembako  untuk keluarga kurang mampu di Desa Jambearum sebaik-baiknya sesuai dengan arahan yang telah diterima. “Semoga sembako ini bermanfaat meringankan beban perekonomian masyarakat terdampak covid 19. Semoga pandemi virus corona cepat berlalu,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini