Perketat PPKM Mikro Pemerintah Desa Jambearum siaga tangani Covid-19 

0
2253

Jasmbearum-puger.id – JEMBER, Tren kenaikan jumlah penderita Covid di Kabupaten Jember dalam satu minggu terakhir meningkat tajam. Kondisi inilah yang menyebabkan Bupati Jember mengeluarkan  surat himbauan kepada semua jajaran pemerintah untuk lebih memperketat PPKM mikro.

Menindaklanjuti imbauan Bupati, Pemerintah Desa Jambearum Kecamatan Puger semakin gencar melakukan langkah antisipasi penyebaran Covid-19 dengan memperketat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Pada hari Selasa (29/06/2021) pagi, Pemdes Jambearum melakukan serangkaian kegiatan PPKM diawali  sosialisasi Covid-19, pembagian masker, dan pemasangan sarana cuci tangan di pasar anyar Jambearum. Kegiatan dilanjutkan dengan penyemprotan disinfektan di masjid-masjid Jambearum.

“Kami mengingatkan dan memberi pengertian supaya warga tidak lengah dan tetap mematuhi prokes dengan 6 M dengan tujuan untuk memutus penyebaran Covid-19 yang akhir-akhir ini kembali  meningkat,” kata Kepala Desa Jambearum, Imro’ati.

Terlibat dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Jambearum, perangkat desa,  Bhabinkamtibmas, dan satgas PPKM mikro desa Jambearum.

Imro’ati mengingatkan masyarakat untuk melakukan 6 M prokes yaitu :

1. Mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer setelah beraktivitas

2. Memakai masker saat berada di luar rumah

3. Menjaga jarak

4. Menghindari kerumunan

5. Makan makanan bergizi

6. Mengurangi mobilitas atau interaksi.

“Pemdes Jambearum selama ini selalu memberi imbauan dan mengedukasi masyarakat Jambearum terkait covid, jadi kegiatan  PPKM tidak hanya dilakukan hari ini saja, tetapi secara rutin sudah kami lakukan sebelumnya.” Pungkas Imro’ati.

Lebih lanjut, Imro’ati berharap masyarakat mematuhi protokol kesehatan, karena pandemi masih belum diprediksi kapan akan berakhir. “Selalu berhati-hati dan patuhi protokol demi kesehatan dan keselamatan bersama. Semua demi kebaikan dan keselamatan bersama.  (her)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini