Seminar “Cegah Stunting Dan Pelecehan Seksual Dengan Mengoptimalkan Peran Orang Tua Sebagai Smart Parenting Dalam Mendidik Anak”

Jambearum – Puger, Rabu (22/05) Tim RDS (Rumah Desa Sehat) Desa Jambearum mengadakan kegiatan Seminar dengan tema “Cegah Stunting Dan Pelecehan Seksual Dengan Mengoptimalkan Peran Orang Tua Sebagai Smart Parenting Dalam Mendidik Anak”.

 

Acara ini dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai, yang dipandu oleh Ibu Rofiul Hazizah, Kaur Keuangan, yang bertugas sebagai pembawa acara. Dan dihadiri oleh sebanyak 50 peserta seminar yang terdiri dari perwakilan guru dari SD/MI yang berada di Desa Jambearum, serta para orang tua dari anak-anak di Desa Jambearum, khusunya yang anaknya terdeteksi stunting.

 

Acara dibuka dengan bacaan basmallah, kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Kabupaten Jember, kemudian dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh Ibu Kepala Desa Jambearum, Ibu Imro’ati, dan dilanjutkan oleh Bapak Sekretaris Desa, Bapak Zainul Amin, dan langsung dilanjutkan penyampaian materi yang disampaikan oleh narasumber, yaitu Ibu Dr.Nasruliyah Hikmatul Maghfiroh, S.Psi, M.Psi.

 

Tujuan diadakannya seminar ini adalah memberikan pengetahuan menganai tujuan parenting yaitu meningkatkan kesadaran orang tua bahwa mengasuh anak perlu pengetahuan dan tidak boleh sembarangan, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan orang tua dalam hal pengasuhan,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to content